Berita Dunia

Membawa Informasi Dunia Kepada Anda

Home - Travel & Leisure - Berziarah ke Makam Nabi denga Paket Umroh Maret 2017

Berziarah ke Makam Nabi denga Paket Umroh Maret 2017

Posted on Juli 18, 2017 in Travel & Leisure Uncategorized

Tempat-tempat lain yang juga mempunyai muatan historis teologis, yaitu rumah Nabi, atau yang biasa dikenal dengan al-hujrah al-syarifah. Pada mulanya, terdapat dua rumah, yaitu kamar untuk Saudah dan kamar untuk Aisyah. Setelah menikahi istri-istri lainnya, Nabi membangun rumah tersebut.

Pada saat Umar bin Abdul Aziz merenovasi masjid, ia menghancurkan sebagian besar rumah-rumah tersebut, kecuali rumah Nabi bersama Aisyah. Di rumah inilah, Nabi Muhammad SAW dimakamkan. Abu Bakar ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab juga dimakamkan dirumah tersebut.

Tempat ini diabadikan hingga sekarang ini, meskipun proses renovasi dan perluasan dilakukan sejak masa khalifah setelah Nabi hingga dinasti Arab Saudi. Rumah Nabi, yang didalamnya terdapat makam Nabi merupakan salah satu kekuatan dan bahkan jantung dari masjid nabawi. Setiap muslim yang bertandang ke madinah, mereka akan mencari Masjid Nabawi. Dan begitupun dengan paket umroh maret kita akan mengunjungi Masjid Nabawi. Dan diantara tempat yang paling dicari adalah makam Muhammad SAW.

Di saat Dinasti Arab Saudi menguasai Hijaz, yang mana afiliasi mereka adalah wahabisme, para ulama yang menamakan dirinya sebagai komite hijaz memohon kepada dinasti arab Saudi agar mempertahankan rumah Nabi, terutama makam sosok agung tersebut. Bagi jemaah haji Indonesia, khususnya kalangan Nahdlatul Ulama, berziarah ke makam Nabi memberikan nilai spiritualitas yang tinggi.

Ada getaran batin tersendiri tatkala bertandang ke makam Nabi dan utusan Allah SWT. Disamping, mendoakan orang-orang pilihan Allah SWT akan memberikan nuansa tersendiri bagi suasana batin yang lebih tenang. Dengan biaya umroh bekasi kita dapat pergi ke Masjid Nabawi.

Dengan demikian, tidak diragukan lagi, bahwa Masjid Nabawi mempunyai magnet yang sangat kuat bagi setiap muslim. Selama bumi ini masih tegak, setiap muslim akan senantiasa mendatanginya untuk beribadah dan berziarah.

Kerinduan terhadap Madinah akan selalu datang setiap saat. Sebab itu, disayangkan, jika setiap muslim yang berkesempatan untuk melaksanakan umrah dan haji, tetapi tidak melakukan kunjungan ke Madinah. Nabi Muhammad SAW telah wafat, tetapi ajaran dan pesan-pesannya senantiasa mewarnai kehidupan ini agar umatnya senantiasa menegakkan kebajikan dan kemaslahatan bagi seluruh umar manusia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *