Berita Dunia

Membawa Informasi Dunia Kepada Anda

Home - Health & Fitness - Buah Ini Berperan Sebagai Pencegah Anemia, Pengontrol Tekanan Darah dan Peningkat Fungsi Otak

Buah Ini Berperan Sebagai Pencegah Anemia, Pengontrol Tekanan Darah dan Peningkat Fungsi Otak

Posted on Mei 24, 2017 in Health & Fitness

Diantara manfaat pisang yang bagus untuk pencernaan, pisang juga memiliki manfaat untuk mencegah anemia. Anemia disebabkan karena rendahnya kadar hemoglobin yang terdapat dalam darah yang dapat disebabkan oleh rendahnya vitamin B12 atau kadar zat besi.

Menghilangkan jerawat dan bekasnya

Pisang

Mencegah anemia
Selain mempunyai karbohidrat serta antioksidan yang tinggi, pisang juga mengandung zat besi serta vitamin B12 yang sama banyaknya. Zat besi yang terdapat pada pisang sanggup untuk menstimulasi tubuh Anda untuk memproduksi hemoglobin yang lebih banyak.

Mengontrol tekanan darah
Makanan yang kaya dengan kalium ketahui sangatlah penting untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan karena semakin tinggi kadar kadkalium, maka akan semakin rendah kadar kandungan natrium di dalamnya. Kalium juga membantu dalam meringankan ketegangan pada dinding pembuluh darah, yang dapat menyebabkan turunnya tekanan darah.
Jika ingin mengonsumsi kalium, maka disarankan untuk penderita darah tinggi pada setiap harinya sebesar 4.700 mg. Sementara itu dalam satu buah pisang yang utuh mengandung sekitar 422 mg kalium.

Walaupun demikian, mengonsumsi buah pisang secara berlebihan tetap tidak disarankan karena kandungan kalium yang terdapat pada pisang sanggup merusak sistem kerja ginjal.

Meningkatkan fungsi otak
Pisang adalah buah yang paling mudah untuk ditemukan. Pada berbagai olahan pisang, mudah untuk anda temukan olahan pisang hampir ada di berbagai belahan nusantara yang berbeda.

Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan oleh University of Texas, buah pisang merupakan makanan yang baik untuk fungsi otak karena 99,5 % bagiannya ternyata bebas dari lemak. Selain itu, buah pisang juga memiliki kandungan kalium tinggi yang bisa membantu menormalkan kadar oksigen serta mempercepat pengiriman sinyal antar sel.
Selain kalium, buah pisang juga mengandung tryptophan yang bekerja untuk menaikkan mood dengan cara menstimulasi produksi hormone serotonin. Hormone serotonin mampu membantu menjaga mood supaya tetap stabil dan bahagia.

Dengan mengonsumsi buah pisang sebelum tidur juga bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak. Otak akan bekerja dengan baik apabila tidur Anda nyenyak. Maka ketika bangun, Anda akan merasakan lebih segar dan berenergi.

Ternyata tidak hanya baik untuk pencernaan, buah pisang juga baik untuk mencegah anemia, mengontrol tekanan darah serta meningkatkan fungsi otak. Anda juga bisa mengunjungi atinaa.com untuk mendapatkan informasi seputar cara menghilangkan bekas jerawat, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas luka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *