Berita Dunia

Membawa Informasi Dunia Kepada Anda

Home - Home & Family - 5 Kebiasaan Yang Harus Kamu Kurangi Setelah Menikah

5 Kebiasaan Yang Harus Kamu Kurangi Setelah Menikah

Posted on April 3, 2017 in Home & Family


Setiap pasangan yang sudah melepas lajangnya pasti merasakan keanehan sehari-harinya dalam berumah tangga baik itu dalam urusan kebiasaan tidur dll. Kebiasan dalam memakai cincin nikah pun menjadi aneh tentunya. Ketika memulai hidup yang baru bersama pasangan tentunya tidak ada lagi campur tangan orang lain atau orang tua dalam rumah tangga kecil kalian. Semua urusan dan masalah harus diselesaikan secara bersama dan berdiskusi dan tidak ada lagi rasa egois masing-masing.

Hal perubahan kebiasaan atau sikap yang seperti ini biasanya menjadi percekcokan sehingga tidak ada yang mau mengalah karena masih terbawa dalam kebiasaan sehari-hari. Dalam membangun rumah tangga yang harmonis kamu pelru merubah atau mengurangi bahkan jika bisa di lepas kebiasaan buruk atau kebiasaan lajangmu sehingga keharmonisan dalam rumah tanggamu terwujud. Kamu perlu mengetahui hal apa saja yang harus kamu lepas atau kurangi setelah menikah. Melakukannya memang tidak mudah, namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukan hal tersebut. Yuk simak beberapa hal yang harus kamu lepas ketika kamu sudah menikah.

1. Ketergantungan terhadap orang tua
Jika kamu belum lepas dari orang tua ingatlah bahwa kamu sudah menikah dan harus hidup mandiri sehingga menjadi keluarga yang sudah bisa berdiri sendiri. Jangan ada campur tangan orang tua lagi dalam hal apapun. Diskusikan selalu jika ada masalah baik itu masalah kecil maupun besar. Jika memang harus meminta bantuan sama orang tua jangan terlalu sering karena jika terlalu sering kamu terlihat manja.

2. Belum bisa melepas masa lalu
Kenangan di masa lalu memang tidak mudah dilupakan tetapi ingatlah kamu sudah mempunyai keluarga kecil yang akan membahagiakan kamu. Lupakan masa lalu dan tataplah masa depan bersamanya. Ciptakan keluarga yang harmonis. Rancang masa depan bersamanya dengan merancang mau punya anak berapa.

3.  Masih suka nongkrong sama teman
Sering kali pasangan yang baru menikah mengalami percekcokan dalam urusan waktu karena kamu masih suka kumpul sama teman-teman sehingga lupa jika ada keluarga kecil. Jangan sampai masalah waktu menjadi panjang urusannya. Diskusikan masalah waktu tersebut sehingga waktu untuk keluarga pun bisa diatasi. Kamu cukup kurangi berkumpul sama teman-teman atau ajak pasangan pergi bersama-sama.

4.  Suka sibuk sendiri
Jangan sampai setelah menikah komunikasi tidak berjalan dengan baik. Sibuk dengan urusan diri sendiri baik itu main gadget, main game atau sibuk dengan social media masing-masing. Hal seperti ini tidak baik untuk keharmonisan dalam berumah tangga karena kalian jadi jarang ngobrol berduaan. Dalam berumah tangga harusnya saling mengerti perhatian dan tahu apa tugas masing-masing baik itu istri maupun suami. Jika dalam berumah tangga suami harus bertanggung jawab dan menjadi imam yang baik.

5.  Tidak mau mengalah
Keharmonisan dalam berumah tangga akan terwujud jika satu sama lain saling mengalah dan saling komunikasi dalam hal apapun misalnya dalam kesukaan atau hobi masing-masing. Jangan terlalu egois dalam hal ini. Kan tidak lucu gara-gara hal kesukaan menonton misalnya Anda dan pasangan menjadi berantem.

Itulah beberapa kebiasaan yang harus kamu hilangkan atau kurangi jika ingin berumah tangga. Jika ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, kenali sifat masing-masing sehingga akan paham bagaimana mengatasi jika suatu saat ada masalah. Jika Anda ingin mencari cincin kawin silahkan cek di www.cincinpasangan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *