Berita Dunia

Membawa Informasi Dunia Kepada Anda

Home - Travel & Leisure - Maribaya Bandung, Pemandian Air Panas Dengan Banyak Mitos

Maribaya Bandung, Pemandian Air Panas Dengan Banyak Mitos

Posted on Januari 16, 2017 in Travel & Leisure

Bandung adalah kabupaten di Jawa Barat yang terkenal memiliki banyak jenis wisata alam yang indah. Salah satu tempat wisata alam yang ada Bandung adalah pemandian air panas yang ada di Lembang. Pemandian air panas alami ini terletak di jalan Maribaya, Lembang yang selalu dipadati oleh pengunjung apalagi pada saat-saat libur panjang. Pemandian air panas adalah tempat favorit jika mengunjungi tempat berhawa dingin seperti di Lembang.

maribaya lembang

Selain kolam pemandian air panasnya yang memiliki pemandangan khas pegunungan yang menambah suasana tenang pada saat berendam di kolamnya, pemandian air panas Maribaya memiliki banyak sekali mitos yang dianggap sebagai cerita terbentuknya kolam pemandian air panas ini.

Namun dengan mitos-mitos tersebut tidak menyurutkan para pengunjung untuk mengunjungi tempat yang satu ini malahan mitos-mitos tersebut makin membuat penasaran pengunjung.

Mitos Penyusun Pemandian Air Panas Maribaya

Salah satu mitos yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai asal-usul terbentuknya pemandian air panas ini adalah adanya wanita cantik yang menjadi rebutan dan menimbulkan kerusuhan. Oleh sebab itu ayah dari wanita itu pergi bertapa ke gunung Tangkuban Perahu untuk meminta petunjuk apa yang harus dilakukannya. Setelah mendapat wangsit, ayah tersebut harus memecah bokor yang kemudian menjadi sebuah kolam air panas dan diberi nama Maribaya sesuai dengan nama wanita cantik itu.

Akses Lokasi Pemandian Air Panas Maribaya

Untuk menuju lokasi ini menggunakan moda transportasi umum yaitu dengan menggunakan angkutan umum dari Lembang menuju Maribaya. Anda akan menempuh perjalan sejauh 5 km sampai tiba di jembatan Maribaya. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, jika anda dari arah Jakarta, gunakan rute Cikampek – Cipularang – keluar Sadang setelah itu ikut jalur ke Subang – Ciater – kemudian Lembang. Jalanannya sudah beraspal serta nyaman untuk dilewati.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Maribaya

Untuk dapat menikmati keindahan suasana alam di Pemandian Air Panas Maribaya anda harus membayar untuk tiket masuk sebesar 8000 Rupiah. Dan jika anda ingin menikmati kehangatan berendam di kolam air panasnya, anda perlu membeli tiket sebesar 5500 Rupiah untuk orang dewasa dan 2500 untuk anak-anak. Pemandian Air Panas Maribaya dibuka untuk wisatawan pada pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pemandian Air Panas Maribaya

Selain menikmati kehangatan Pemandian Air Panasnya, anda juga bisa melihat keindahan air terjun yang ada dilokasi ini yang diberi nama Curug Omas yang menambah keindahan lokasi ini. Apabila anda ingin melihat air terjun lebih dekat namun tidak ingin basah, anda bisa berjalan di jembatan yang terletak ditengah-tengah aliran sungai yang terbentuk. Ada dua buah jembatan di lokasi ini untuk mempermudah pengunjung.

Itulah pemandangan dan keindahan yang ada di Pemandian Air Panas Maribaya yang terkenal dengan mitos-mitosnya. Pemandian air panas ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *