Berita Dunia

Membawa Informasi Dunia Kepada Anda

Home - Food - Bahaya Makan Mie Campur Nasi Bagi Kesehatan

Bahaya Makan Mie Campur Nasi Bagi Kesehatan

Posted on November 27, 2016 in Food Health & Fitness

Ayo siapa yang suka makan mie dicampur dengan nasi ? pasti anda pernah memakan mie dicampur dengan nasi, tentu saja dikalangan masyrakat indonesia sangat banyak ditemui orang memakan mie dicampur dengan nasi. Jelas nasi merupakan makanan pokok bagi orang indonesia, namun jika sedang tidak ada nasi orang tua dahulu sering menggantinya dengan makan ubi rebus atau singkong rebus karena mengandung karbohidrat, berbicara soal mie dicampur dengan nasi bahwa ada bahayanya juga, sudah lama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga indonesia, lihat saja orang indonesia kebanyakan badan nya gemuk hampir 60 % laki-laki di indonesia mengalami kegemukan di usia 30 tahun ke atas.

Kebiasaan yang cukup enak dan tidak memakan banyak biaya ini ternya cukup berbahaya bagi kesehatan kita, karena pada dasarnya mie instan dan nasi sama-sama mengandung kalori yang cukup tinggi dan salah satu sumber karbohidrat bagi tubuh, di sisi lain emang praktis, mudah dan murah sekali tanpa lauk pauk lain pun sudah merasa enak jika ditambah dengan nasi, sayangnya kebiasaan yang enak ini membahayakan kesehatan. Apa saja yang membahayakan bagi kesehatan ?

Bahaya Makan Mie Dengan Nasi

Bahaya Makan Mie Dengan Nasi

Perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan dapat menaikkan indeks gikemik, sehingga gula dalam darah melonjak drastis. Inilah yang menimbulkan resiko diabetes bagi kita. Makan nasi putih dicampur dengan mie instan menghasilkan kurang lebih sekita 800-900 kalori per porsi. Hal ini sangan tidak dianjurkan bagi tubuh kita karena makanan dicerna akan menjadi gula dan pankreas kita menghasilkan hormon insulin.

Maka dari itu disarankan untuk tidak makan mie apalagi dicampur dengan nasi putih untuk mencegah kegemukan dan diabetes di usia dini. Lebih baik memakan sayuran, telur dan daging untuk di konsumsi bersama nasi dari pada dengan mie instan.

Jika anda memang suka makan mie instan, sebaiknya dibatasi dari sekarang, minimal seminggu hanya satu kali yang lebih bagus jangan mencampur dengan nasi, perlu diingat juga mie instan mengandung garam dan MSG yang tinggi, sehingga jumlah yang terlalu banyak tidak baik bagi kesheatan kita.